Go Green

We Care About Our Environment!

Jumat, 04 Mei 2012

Setetes Untuk Kehidupan


Setetes Untuk Kehidupan

Hay sob..

Kali ini kita bicara tentang Membantu Orang Lain. Tahu sendiri lah… Kita kan gak akan bisa hidup tanpa ada orang lain di samping kita. Mulai kita ada di orok nih samapi kita dibawa ke liang lahat pun karena bantuan orang lain. Seperti menganut teori Aristoteles itulah. “Zoon Politicon” alias “Makhluk Sosial”.

Apa sih yang bisa kita bantu????
Dari judulnya mungkin ada yang bisa langsung nebak.
Yap… kali ini kita bicara tentang Donor Darah

Darah,darah,darah, dan darah. Meskipun kilihatannya gimana-gimana gitu, setetes darah itu sangan berarti bagi kehidupan manusia.
Kurang darah sekantong aja udah ribet lohhh….:D

Ya… selagi kita bisa membantu ayolah bantu. Selain itu, berita hot kali ini PMI kekurangan darah. Upz… maksudnya darah untuk disumbangkan….:)

Hem… sebagai generasi muda yang bisa membantu, marilah kita bantu mereka saudara kita yang membutuhkan. Banyak banget manfaat yang bisa kita peroleh. Diantaranya :
1.     Kita akan semakin sehat. Hal ini dikarenakan setelah darah kita sumbang, maka dalam tubuh akan memulai sirkulasi baru terhadap peredaran darah
2.     Nafsu makan kita semakin tinggi. Orang yang sudah menyumbangkan darah akan merasa lemas dan kekurangan cairan. Makanya banyak makan biar cepet memperbaiki stamina tubuh. Eitz… bukan berarti bikin gemuk kok.
3.     Kita membantu mereka yang membutuhkan. Dengan menjadi donor darah suka rela, kita sama aja membantu beratus-ratus ribu uang kepada mereka yang kekurangan darah. Soalnya ini ya,,,, kalau satu kantong darah itu dibeli, harganya sampai berates-ratus ribu gitu deh.. 
4.     Nabung pahala pastinya
5.     Dapet hadiah..
Hahahah. Kali ni hadiahnya lucu. Beneran deh… Dapat satu kantong plastik. Isinya tuh kartu donor darah, obat penambah stamina, biscuit, dan susu cair. Semuanya berguna banget deh bagi kalian yang udah mendonorkan darahnya

Hemmm….
Manfaatnya sih banyak… Lalu apa sih syarat-syarat untuk menjadi pendonor???? Yaitu :
1.     Usia 17 tahun ke atas
2.     Berat badan gak boleh kurang dari 48 kg
3.     Tekanan darah normal
4.     Tidak menderita penyakit yang kronis
5.     Tidak lagi berhalangan(menstruasi) bagi perempuan

Kalau ada syarat yang kurang mencukupi, sebaiknya jangan dulu deh.. Soalnya kalau ada yang kurang bisa-bisa tubuh bakalan lemes gitu deh… Kadang samapai pinsan berjam-jam loh…

Hem…. Mungkin udah cukup ya.. Eitz,, sebelum berakhir, ini adalah langkah-langkah dalam donor darah oleh PMI (Dilaksanakan di SMAN 1 Bangil bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasuruan tiap 3 bulan sekali) :
1.     Mengambil formulir pendaftraan dan mengisinya

2.     Periksa tekanan darah






3.     Periksa golongan darah

4.     Mulai mendonorkan darah 



Asyik kan? . Buat kalian yang sudah mencukupi persyaratan tersebut, sebaiknya lakukanlah dari hati untuk membantu sesama. Selain itu, juga untyk kesehatan kita sendiri. Semoga apa yang kita perbuat dengan niatan yang suci akan memdapat balasannya.

0 Comment:

Posting Komentar