Go Green

We Care About Our Environment!

Jumat, 04 Mei 2012

SEMINAR SEKOLAH ADIWIYATA Untuk Pelajar SMP dan SMA se Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan

      Jum’at, 10 Februari 2012 di SMA Negeri 1 Bangil. Pagi yang cerah menyambut hari ini. Aktivitas yang setumpuk membayang di pikiran. Tapi semua pikiran yang tak karuan terhapus oleh cerahnya sang surya yang siap menemani segala aktivitas kami hari ini. Semangat yang menggebu-gebu memberikan motivasi akan keberhasilan segala aktivitas yang telah terprogram sebelumnya. Sikap optimis itu membuat kami yakin akan apa yang kami lakukan.
          Tak terasa pukul 06.30 telah tiba. Seperti program sebelumnya, hari Jum’at adalah hari rutin bagi kami untuk melaksanakan program mingguan “ONE DAY FREE POLUTION”. Ya… program ini tetap dijalankan untuk lebih menyadarkan warga sekolah akan pentingnya mengurangi polusi demi keselamatan bumi kita tercinta yang tak sampai detik ini tak ada gantinya. Meskipun hanya hal kecil, setidaknya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi warga sekolah kami.
          Surya di ufuk timur mulai melangkah perlahan untuk berkelana menemani aktivitas seluruh manusia di dunia. Undangan yang kemarin disebar ke sekolah-sekolah kini telah terpenuhi. Satu per satu para tamu berdatangan. Tugas kami pun terbagi. Tapi kerja sama yang telah kami susun sebelumnya menjadi modal bagi kami akan kesuksesan kegiatan ini. Kami menjalankan tugas sesuai dengan apa yang dijadwalkan sebelumnya. Tapi kegiatan seminar sedikit telat karena tak semua dari 21 sekolah undangan datang tepat waktu.
          Pukul 08.00 acara seminar resmi dibuka oleh bapak Prayitno selaku kepala sekolah SMAN 1 Bangil. Lalu dilanjutkan dengan presentasi oleh 2 orang guru yang aktif menangani masalah sekolah adiwiyata di sekolah kami tercinta. Tak ketinggalan kami pun disibukkan dengan persiapan untuk menjadi “GUIDE” dalam rangka memperkenalkan sekolah kami tercinta terutama tentang masalah lingkungan hidup di sekolah kami. Rasa dag dig dug terus menghinggap di hati kami. Maklum, kegiatan menjadi guide dengan tema yang langka ini menjadi pengalaman pertama bagi kami.
          Yang menarik, salah satu teman kami yaitu MIMI berhasil menjadi pembicara dan  membius para peserta seminar yang tediri dari siswa/I SMP dan SMA serta guru pendampingnya. Dengan games yang menarik dan cara penyampaian materi yang menarik pula. Hal itu menjadi kebanggaan bagi kami karena kami dianggap sebagai team yang siap dan kompak.
         Pukul 10.15 kami siap mengantar para peserta seminar jalan-jalan di lingkungan sekolah kami. Setelah dibagi kedalam 10 kelompok, kamipun menjalankan tugas yang telah diatur sebelumnya. 
Meskipun banyak pertanyaan dari peserta seminar yang cukup menyulitkan, tapi kami menjawab segala pertanyaan itu dengan apa yang kami mampu.
         Setelah semua lingkungan diperkenalkan, saatnya semua undangan meninggalkan sekolah kami. Tak lupa kami pun memberikan oleh-oleh berupa bibit pohon Mahoni kepada peserta seminar.

0 Comment:

Posting Komentar