Go Green

We Care About Our Environment!

Senin, 02 Agustus 2010

Daur Ulang Kertas


Event Of This Week KPLH SMA Negeri 1 Bangil kali ini adalah mendaur ulang kertas dari berbagai kertas - kertas sisa yang tidak terpakai lagi, seperti koran bekas, buku bekas dan kertas - kertas yang tidak terpakai lainnya.

Semua anggota membawa kertas - kertas bekas yang ada di rumah mereka lalu didaur ulang di sekolah, semua anggota sangat antusias dengan acara daur ulang ini. Berikut ini adalah foto - foto keceriaan dan proses daur ulang kertas yang dilakukan oleh para anggota KPLH SMA Negeri 1 Bangil :













Tidak seperti daur ulang kertas seperti biasanya, daur ulang kertas yang dilakukan KPLH SMA Negeri 1 Bangil tidak menggunakan pewarna buatan. Hal ini disebabkan karena pewarna buatan bisa mencemari lingkungan sekitar kita, apa gunanya daur ulang yang kita lakukan jika kita tetap saja menggunakan bahan pewarna buatan yang berbahaya bagi lingkungan sekitar. Hal yang perlu diingat adalah menurut penelitian, bahwa mendaur ulang kertas sama saja dengan menanam beberapa pohon. Ini berarti kita juga turut serta dalam melestarikan hutan, mengurangi emisi Karbon dan bahkan bisa menghentikan pemanasan global. Mari kita lestarikan lingkungan kita dan hijaukan Bumi!

0 Comment:

Posting Komentar